Binmas

Polisi Sahabat Anak, Personel Polsek Purwokerto Barat Sambangi Paud

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Banyumas – Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Guna tercipta kamtibmas yang aman dan kondusip serta mendekatkan diri dengan warganya personil Polsek Purwokerto Barat tak henti hentinya melaksanakan sambang, Rabu (27/02/2019).

Kegiatan sambang yang dipimpin oleh Kapolsek Purwokerto Barat bersama dua orang personilnya dan juga anggota Babinsa Koramil 25/Selbar kali ini adalah dengan mengunjungi PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ) Ndasari Jl. Achmad Zain Rt. 02/02 Kel. Pasir Kidul – Purwokerto Barat, dengan menemui dewan guru serta peserta didik dilingkungan sekolah tersebut Kapolsek berdiskusi kaitanya dengan harkamtibmas agar wilayahnya aman dan kondusip.

Bahwa kegiatan sambang yang dilakukan bersama unsur TNI kali ini bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan diri dengan anak – anak yang masih membutuhkan perhatian serta bimbingan dari orang tua, pada kesempatan itu Kapolsek juga memberikan wawasan kebangsaan terutama Dasar Negara, Lambing Negara dan Pancasila. dimana hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polisi sahabat anak serta mitra masyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek juga menghimbau kepada pihak sekolah, para orang tua yang selalu mendampingi anak- anaknya untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas serta memantau perilaku anak-anaknya baik ketika di lingkungan tempat tinggal atau di luar rumah termasuk di lingkungan sekolah guna mencaga hal – hal yang tidak kita inginkan, seperti kenakalan dan pergaulan bebas serta peredaran narkotika di kalangan anak-anak.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto menjelaskan pihaknya akan selalu melakukan sambang atau patroli dialogis terutama kesekolah – sekolah yang tak lain guna dapat berkomunikasi langsung serta mengajak warganya guna ciptakan kamtibmas.

Kapolsek juga mengajak kepada warga masyarakat diwilayahnya untuk bersama – sama menjaga dan memelihara kamtibmas serta memantau pergaulan anak -anaknya agar tidak terlibat menjadi pelaku kejahatan atau pelanggaran, “pungkasnya.

Berita Terkait