Propam Polda Jateng Lakukan Sidak Personel Polres Pekalongan

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah menggelar pemeriksaan kelengkapan personil Polres Pekalongan. Kegiatan dilakukan di Polres Pekalongan sejak pagi tadi. Selasa (19/2/19)

Pemeriksaan itu dipimpin langsung oleh Ipda Muda’i Panit Hartib Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng dengan didampingi oleh Kasi Propam Polres Pekalongan Ipda Turkhan.

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan operasi Ipda Muda’i selaku Katim menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakannya adalah atas dasar perintah dari Kapolda Jateng.

“Bahwa pelaksanaan Ops Gaktibplin yang kami laksanakan mendasari adanya surat telegram Kapolda Jateng Nomor 75 tanggal 7 Februari 2019 dan sasaran pelaksanaan Gaktiplin meliputi kehadiran Personil, Sikap Tampang, Pemeriksaan Surat Nyata Diri meliputi Sim, STNK dan PAS bagi pemegang Senpi, pemeriksaan Ranmor dan Pemeriksaan Senpi,” terangnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasipropam Polres Pekalongan Ipda Turkhan mengatakan, hal itu dilakukan untuk menjaga performance dan sikap tampang para personel Polri. Khususnya lingkup Polres Pekalongan.

Apalagi, lanjut Turkhan, masyarakat tentu akan lebih menyenangi polisi yang berpenampilan menarik, gagah, dan tampak humanis.

“Langkah ini merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin internal. Mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik dan rapi untuk menarik simpati masyarakat, dari hasil pemeriksaan terdapat 18 teguran terhadap personil meliputi sikap tampang, kerapian dan surat kelengkapan diri” pungkasnya.

Exit mobile version