Binmas

Melalui Program PSA, Polsek Juwana Kenalkan Tugas Kepolisian kepada Anak

jateng.tribratanews.com, Pati – Bertempat di Mapolsek Juwana, Polsek Juwana telah menerima Kunjungan dari SDIT Umar Bin Khatab Juwana, Selasa (19/2).

Dengan mengambil tema “Mengenal Profesi di Kepolisian” Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono, Kanit Binmas IPDA Handoyo, Kanit Sabhara IPDA Riyanto, dan Anggota Polsek Juwana.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas IPDA Handoyo mengucapkan, Selamat datang kepada para murid SDIT Umar Bin Khatab Juwana di Polsek Juwana dalam kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak).

“Kami Polsek Juwana akan memberi pengertian tentang tugas-tugas dan peran polisi dan bercerita tentang tugas – tugas kepolisian mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas jalan, dikenalkan rambu – rambu lalu lintas, melakukan patroli ke desa – desa dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Kanit, diharapkan semua siswa memahami bahwa polisi harus disiplin, patuh, jujur, sopan santun dan yang lebih utama yaitu polisi adalah sahabat bagi anak-anak.

Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono mengungkapkan, Dengan kegiatan PSA ini semoga menjadi Inspirasi kepada adek-adek untuk mengenal sejak dini tugas seorang Polisi. “Tentunya di era Milenial ini kita harus Stop pelanggaran dan Stop Kecelakaan. Semoga adek – adek dapat menjadi pelopor keselamatan dari diri sendiri dan keluarga. Kita tumbuhkan kesadaran kepada adek- adek untuk tertib berlalulintas,”

“Saya menghimbau kepada Pendamping dan wali murid Jangan sampai menjadikan polisi sebagai alat untuk menakuti-nakuti anak karena Polisi adalah sahabat Anak. Kami dari Polsek Juwana mengucapkan terimakasih atas kunjungan, dan pada saat kembalinya ke sekolah untuk hati-hati di jalan,” pungkas Kapolsek.

(Humas Pati)

Berita Terkait