BinkamBinmas

Kanit Binmas Polsek Limpung Ajak Masyarakat Guyub Rukun Jelang Pemilu

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Batang – Kanit Binmas Polsek Limpung hadiri pelantikan Kepala Dusun Sembung bertempat di Aula Balai Desa Sembung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, , Senin (18/2/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Banyuputih, Kepala Desa beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ketua dan pengurus PKK.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sembung Suryanto menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Dengan di lantiknya Kepala Dusun Sembung Muhammad Khusnaeni menambah lengkapnya SOT yang ada , proses pentahapan awal hingga akhir sesuai regulasi peraturan yang berlaku .

“Harapan saya selaku Kepala Desa, yang baru dilantik harus bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat yang baik. Bisa dan mau bekerjasama dengan Kepala desa maupun dengan perangkat yang lain,” ujar Kepala desa yang pernah berpengalaman di Bakamla kawasan sorong Papua tersebut.

Ia juga menyampaikan untuk pengisian jabatan kadus sesuai mekanisme langsung ditetapkan, semuanya mengacu kepada peraturan Bupati Batang no 9 tahun 2016 tebtang mekanisme pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

“Proses penataan dan pengangkatan perangkat desa di laksanakan untuk memudahkan pelayanan masyarakat ,agar kinerja pemerintah desa dapat maksimal,” tambahnya .
Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H.Rofi’i mewakili Kapolsek mengucapkan selamat kepada Perangkat yang telah dilantik. Situasi Kamtibmas di desa Sembung sampai saat ini aman kondusif berkat dukungan dari seluruh komponen masyarakat turut berperan aktif.

“Guyub Rukun menjelang pesta Demokrasi dalam pemilu tetap di jaga, perbedaan pilihan sudah menjadi biasa dalam pemilihan, Keamanan wilayah menjadi tanggung jawab bersama, saya mengingatkan untuk masalah Narkoba mengharapkan peran serta para orang tua untuk mengawasi anaknya sehingga tidak terpengaruh dalam pergaulan yang negatif,” kata Rofii .

Sementara Camat Banyuputih Tri Janto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat yang telah di lantik. Jabatan adalah amanah, perangkat desa harus bersatu baik dengan Kepala Desa maupun dengan lembaga desa lainnya serta seluruh komponen masyarakat.

“Kepada Khusnaeni Kadus Sembung agar jangan malu bertanya tentang pekerjaan kepada perangkat desa yang sudah lama semua itu untuk menunjang kinerja nantinya,” ucap Camat Tri Janto.

Dengan lengkapnya SOT perangkat desa yang ada laju pemerintahan akan dapat berjalan dengan baik dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

Berita Terkait