Polisi Amankan Pendistribusian 137.582 Lembar Surat Suara untuk DPD di KPU Kota Salatiga

jateng.tribratanews.com, Salatiga, Polda Jateng – Sebanyak 137.582 lembar surat suara untuk DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ), telah didistribusikan oleh KPU Pusat via PT. Kantor Pos Indonesia melalui perjalanan darat diangkut menggunakan menggunakan Mobil BOX NoPol B.9373.ZI, Selasa (12/2). Sebanyak 276 dus diterima oleh KPU Salatiga dalam keadaan baik dan tersegel.

IPTU Sukarji selaku perwira pengendali pengamanan KPU menyampaikan kepada petugas jaga gudang untuk meningkatkan penjagaannya terkait telah didistribusikannya surat suara ke KPU Kota Salatiga. Tunjukkan profesionalisme Kepolisian dalam pengamanan gudang KPU karena eskalasi kerawanannya makin meningkat, tandasnya.

Syaemuri Sag Ketua KPU Salatiga mengecek langsung pendistribusian surat suara suara tersebut di gudang KPU, selanjutnya akan di cek setiap lembarnya untuk kelayakan digunakan ataukah ada yang rusak, Ini adalah kiriman ke dua setelah yang pertama surat suara untuk Pilpres 2019, tandasnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Argomulyo AKP Mochamad Zazid kepada personil Kepolisian yang berjaga silahkan pahami dan pedomani SOP yang ada. Terkait surat suara yang telah sampai di gudang diharapkan pengamanan penjagaan untuk diperkuat karena eskalasinya kerawan sudah semakin meningkat, jelasnya.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Exit mobile version