Kapolsek Kutasari Cek Kedisiplinan Anggota

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Kapolsek Kutasari Polres Purbalingga AKP Bambang Sidik Sanyata, didampingi Kanit Provos Aiptu Nuriman menggelar penegakan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) bagi anggota. Kegiatan dilaksanakan usai apel pagi di halaman mapolsek, Selasa (12/2/2019).

Satu persatu anggota diperiksa sikap tampang dan penggunaan seragam dinas. Selain itu, dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan nyata diri masing-masing anggota. Surat nyata diri meliputi KTA, KTP, SIM, BPJS dan surat kendaraan.

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin anggota. Hal ini dilakukan agar anggota Polsek Kutasari melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan. Sasaran pemeriksaan adalah surat nyata diri, kelengkapan perseorangan, penggunaan seragam dinas dan sikap tampang anggota.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruh surat nyata diri anggota dinyatakan lengkap. Selain itu, sikap tampang maupun penggunaan seragam dinas sudah sesuai dengan ketentuan yang mengaturnya,” kata kapolsek.

Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kelengkapan dan sikap tampang yang rapi dari anggota. Apa yang sudah baik ini, harus bisa dipertahankan dan mampu ditingkatkan agar bisa lebih bagus lagi.

Setelah pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan surat dilakukan juga pemeriksaan kendaraan. Pemeriksaan kendaraan dilakukan untuk mengecek kelengkapannya. Dengan kendaraan yang lengkap sesuai dengan ketentuan maka bisa menjadi contoh masyarakat.

(Humas Polres Purbalingga)

Exit mobile version