Binkam

Cegah Kejahatan, Polsek Bulu Bersama Koramil 12/Bulu Laksanakan Patroli Malam

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Kepolisian Sektor Bulu Resor Temanggung bersama Koramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung wujudkan sinergitas dengan melaksanakan patroli pada malam hari secara bersama, Selasa (12/02/2019).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Bulu AKP Agus Rizal menjelaskan, kegiatan patroli malam hari (Blue Light Patrol) tersebut dilaksanakan mulai dari dini hari sekitar pukul 01.30 sampai 04.30 Wib yang merupakan jam jam rawan aksi tindak kriminal.

“Patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Bulu dan Koramil 12/Bulu itu menyasar pada daerah yang merupakan rawan terjadinya aksi kriminal seperti, Sekolahan, Perkantoran, Bank, Pertokoan, Rumah Sakit, Perumahan maupun Desa dengan maksut untuk memberikan rasa aman dan nyaman disaat warga masyarakat sedang istirahat,” terangnya.

Sesampai di Dusun Wolodono Desa Bulu, petugas bertemu dengan tiga warga sedang melaksanakan ronda malam dan memberikan himbauan agar selau mengecek daerah sekitar untuk memastikan tetap aman dan kondusif.

Ia juga mengatakan tentang perihal yang terjadi pada wilayah Semarang, Grobogan dan Kendal tentang aksi teror pembakaran sepeda motor maupun mobil oleh orang yang tidak dikenal. Wiyono perintahkan jajarannya untuk tingkatkan kegiatan Kepolisian dengan cara Patroli Malam Hari secara rutin.

“Menyikapi kejadian di Semarang dan sekitarnya yang sangat meresahkan masyarakat, Polres Temanggung beserta jajaran telah melakukan antisipasi agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah Temanggung mengingat sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019. Salah satunya dengan cara meningkatkan kegiatan patroli pada jam jam rawan, semoga Temanggung tetap kondusif, adem ayem serta tidak teejadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung).

Berita Terkait