BinmasYanmas

Polsek Susukan Himbau Warga Gunakan Layanan 110

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Banjarnegara – Anggota Polsek Susukan Polres Banjarnegara Polda Jateng melaksanakan Blue Light Patrol dengan melaksanakan patroli di objek–objek vital di wilayah Hukum Polsek Susukan Polres Banjarnegara.

Tujuan Blue Light Patrol (BLP) ini untuk mendatangi tempat obyek vital, Perbankan, Perkantoran, toko modern, keramaian masa maupun pusat-pusat perekonomian di wilayah Polsek Susukan.

Petugas patroli Polsek Susukan melaksanakan Patroli dengan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada karyawan maupun pengunjung tempat perbelanjaan modern dengan berpedoman pada program Promoter Kapolri agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang berperilaku mencurigakan. Waspada terhadap orang yang nongkrong atau duduk-duduk di sekitar tempat perbelanjaan modern serta kendaraan yang membawa banyak pengunjung tempat perbelanjaan modern dengan maksud berbuat tindak kejahatan.

“Tolong selalu waspada terhadap pengunjung yang mencurigakan terletak lebih dari satu orang dengan mengalihkan perhatian karyawan maupun karyawati tempat perbelanjaan modern untuk meminimalisir terjadinya kriminalitas menemukan orang yang menceritakan kami harap cepat melapor kepada petugas kepolisian terdekat maupun Polsek Susukan,” kata petugas patroli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa melalui Kapolsek Susukan AKP Padang Nur agar seluruh anggota khsusnya anggota petugas piket serta Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan BLP dan sosialisasi layanan 110.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya orang yang akan berbuat kriminalitas. Masyarakat dihimbau untuk menjadi mitra polisi dan segera melaporkan melalui layanan bebas 110 apabila menemui gangguan kamtibmas.

(Tim Humas Polres Banjarnegara)

Berita Terkait