Lantas

Polres Purbalingga Gelar Senam Milenial Berhadiah Sepeda Motor

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polres Purbalingga kembali menggelar rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival di jalan lingkar Alun-alun Purbalingga. Acara dikemas dengan Senam Milenial menghadirkan hadiah utama satu unit sepeda motor, Minggu (10/2/2019) pagi.

Senam milenial berlangsung meriah dihadiri sekitar 20 ribu peserta. Peserta senam berasal dari pelajar berbagai sekolah tingkat SMA, perwakilan seluruh desa dan kecamatan serta dinas maupun instansi. Selain itu, hadir warga masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Senam milenial dipimpin oleh modul dari Polwan Polres Purbalingga yang ditempatkan dalam tiga panggung. Modul memperagakan senam milenial yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan. Forkopimda Purbalingga yang hadir dalam acara ikut melaksanakan senam masal tersebut bergabung dengan masyarakat.

Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan Barongsai dan Polwan Vaganza yang berpakaian etnik tradisional. Selain itu disediakan berbagai stand dari UMKM Purbalingga yang menyuguhkan berbagai macam produk unggulan.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Millenial Road Safety Festival digelar sebagai wujud kepedulian Polres Purbalingga terhadap generasi milenial yang banyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Dengan acara ini kita ajak generasi milenial untuk tertib berlalu lintas dan menghindari pelanggaran.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada generasi milenial yang merupakan penerus bangsa dan pengisi kemerdekaan untuk tertib berlalu lintas untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” pesan kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Millenial Road Safety Festival di Purbalingga. Selain itu ucapan terima kasih disampaikan kepada masyarakat yang telah hadir mengikuti kegiatan Senam Milenial.

Hadiah utama satu unit sepeda motor diraih oleh Saputro warga Kelurahan Bojong, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. Selain hadiah utama, sejumlah hadiah lain seperti mesin cuci, sepeda dan puluhan hadiah menarik dibagikan kepada masyarakat.

Millenial Road Safety Festival di Purbalingga rencananya akan dilaksanakan rutin setiap minggunya. Selain dua kegiatan yang sudah dilaksanakan, akan ada kegiatan lain diantaranya colour run, gowes milenial, touring keselamatan milenial dan jalan sehat.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait