Lagi, Polres Wonosobo Evakuasi Truk Rem Blong Di Kertek

Tribratanews.jateng.go.id, Wonosobo – Wilayah hukum Polsek Kertek dilanda musibah Kecelakaan yang melibatkan Truk bermuatan seng galvalum, Izusu Panter dan Sepeda motor revo tepatnya di Jalan umum Parakan – Kertek turut Kalikuto Ds. Candimulyo Kec. Kertek Kab. Wonosobo.
Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Kepolisian. Baik dari Kepolisian Sektor kertek hingga Sat lantas Polres Wonosobo. Dari memasuki Kabupaten Wonosobo tepatnya di Kledung Pas/pasar Reco sudah disediakan Pos Cepot (Pos Cek Poin) dimana bertujuan para pengemudi khususnya kendaraan bermuatan mengecek kondisi angin, rem dan mesin, dimana baru saja melakukan perjalanan menanjak dari wilayah Temanggung.

Dengan Pos Cepot diharapkan para pengendara bisa mendinginkan mesin maupun rem/mengisi rem angin. Sedangkan Pos Cepot untuk kendaraan kecil disediakan Rest Area di RM Joglo, selain istrirahat pengendara bisa menikmati sajian makanan di RM Joglo disertai pemandangan alam wilayah kabupaten Wonosobo. Dimikian pula di RM Gayatri yang berada di Desa Candi Mulyo kertek. Rest Area/pos Cepot untuk semua kendaraan berada di Perkebunan Tambi tepatnya di Desa Candiyasan.

Kapolsek Kertek AKP Sigit Prastyanto melalui Kasi Humas Polsek Kertek Bripka Nanang Dwi Putro Wibowo menerangkan “Kejadian kecelakaan lalu-lintas dinihari tadi terjadi di Jalan umum Parakan – Kertek turut Kalikuto Ds. Candimulyo Kec. Kertek Kab. Wonosobo, begitu mendapatkan Laporan bersama dengan Anggota unit laka-lantas mendatangi TKP, Kami dari Polsek kertek membantu pengamanan TKP dan membantu kelancaran Arus lalu-lintas, sedangkan penangannya sepenuhnya di lakukan oleh Unit laka Lantas Polres Wonosobo.”

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara, bilamana ngantuk istirahatlah. Selain pengendara yang istirahat kendaraan juga perlu diistirahatkan sambil dicek kondisi mesin dan system pengereman, Dari kledung sampai dengan kretek didominasi oleh turunan, selain gunakan rem untuk mengurangi laju kendaraan, alangkah baiknya imbangi dengan pengurangan gigi” Himbau kasi Humas Polsek kertek
Ipda Sudar, kanit laka lantas Polres Wonoosbo yang menangani kecelakaan menerangkan “Semula Truck Kontainer L-9145-GK yang dikemudikan Eko Prasetia Budi bermuatan seng Galvalum dengan berat kurang lebih 30 Ton melaju dari arah Parakan menuju Kertek sewaktu melawati jalan beraspal dua jalur menurun panjang di duga pengemudi tersebut tidak menggunakan gigi rendah serta terlalu sering menginjak rem sehingga rem Kbm tersebut tidak berfungsi sehingga Kbm tersebut melaju tak terkendali kemudian membentur Kbm Isuzu Panther dikemudikan Sdri. Kristina Dewi dan Spm Honda Revo, dikendarai Sdr. Painem yang melaju dari arah Kertek menuju Parakan selanjutnya Kbm Truck Kontainer tersebut terus melaju tak terkendali dan berhenti setelah membentur tanggul yang berada di bahu kanan jalan dilihat dari arah Parakan menuju Kertek”
Disinggung terkait korban Ipda Sudar menjelaskan “Satu

Korban pengendara Sepeda Motor An. Sdr. Painem mengalami lika Lecet di lutut kaki kiri, memar di bahu kiri, kondisi sadar dan sudah dirawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo”.

Exit mobile version