Pembinaan Personel

Sosialisasi Program ASABRI Bagi Anggota Polri di Polres Temanggung

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Bertempat di Aula Loka Dharma Polres Temanggung Polda Jateng telah dilaksanakan Sosialisasi Program ASABRI yang diikuti oleh perwakilan dari Bag, Sat, Sie, ASN (Aparatur Sipil Negara), Polsek Jajaran Polres Temanggung, Rabu (30/01/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Pejabat Utama Polres Temanggung, Kapolsek Jajaran Polres Temanggung, Kepala ASABRI Cabang Semarang Zulkarnain Efendi, Pimpinan Bank Jateng Kabupaten Temanggung serta perwakilan Bhayangkari Cabang Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada para peserta baik yang masih aktif, menjelang masa pensiun maupun yang sudah pensiun agar mendapatkan gambaran ke depannya terkait pelayanan yang diberikan oleh ASABRI.

“Kita perlu persiapan masa depan bagaimana supaya lebih baik dengan mencari usaha misalnya peternakan dan mencari informasi kepada pemberi modal seperti ASABRI atau Bank,” tuturnya.

Sementara itu sambutan dari Kepala Cabang ASABRI Semarang Zulkarnain Efendi menyampaikan pencerahan kepada para personel Polri beserta Bhayangkari selaku istri prajurit tentang hak dan kewajiban terkait tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun (masa purna tugas).

“Bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun untuk jauh-jauh hari segera menyiapkan persyaratan adaministrasi pensiun sehingga manfaat yang diterimakan dapat diterima dengan tepat jumlah maupun tepat waktu sesuai dengan prinsip,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait