Binmas

Polisi Masuk Sekolah, Kapolsek Pageruyung Pimpin Upacara di SMKN 5 Kendal

jateng.tribratanews.com, Kendal – Upacara bendera merah putih di SMKN 5 Kendal tidak seperti hari biasanya. Karena, pembina upacara kali ini tidak lain adalah Kapolsek Pageruyung AKP Sugeng Heryanto.

Upacara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru serta siswa dan siswi SMKN 5 Kendal. Dalam kesempatan ini Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas berkaitan dengan etika dalam berkendara di jalan raya. Dengan memanfaatkan kegiatan upacara rutin sebagai ajang sosialisasi tertib lalu lintas kepada para siswa yang mayoritas masih di bawah umur, namun sudah mengendarai kendaraan bermotor.

Kapolsek menekankan tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk ketertiban, kelancaran, keselamatan bersama, seperti penggunaan helm adalah untuk keselamatan pengendara sendiri bukan untuk petugas.

“Saya menghimbau kepada para pelajar di SMKN 5 Kendal agar tidak bermalas-malasan ketika sedang belajar, hormati guru, taati peraturan, jangan konsumsi miras ataupun narkoba serta jangan ikut-ikutan tren tawuran antar pelajar karena hal itu sangat merugikan masa depan kalian semua”, terang Kapolsek.

Selain itu AKP Sugeng juga menghimbau agar para siswa bijak dalam menggunakan media sosial karena hal itu bisa memicu terjadinya perselisihan dan biasakan saring sebelum share untuk antisipasi berita “HOAX”, terang Kapolsek.

Terakhir Kapolsek berpesan agar para siswa untuk belajar, belajar dan belajar yaitu belajar untuk mendapatkan pengetahuan, belajar mendapatkan keterampilan dan belajar untuk menjadi pribadi yang baik.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Berita Terkait