Binkam

Antisipasi Pengrusakan Makam Umat Nasrani, Ini Langkah Polres Magelang

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Magelang – Menyikapi terjadinya Kasus perusakan makam Umat Nasrani di Giriloyo Magelang, Jawa Tengah, dan diberbagai tempat lainya, membuat Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho,SIK, mengambil sikap diantaranya kepada seluruh Polsek di Jajarannya untuk meningkatkan patroli dan koordinasi dengan penjaga makam di Wilayah Hukumnya masing masing.

Hal ini agar kejadian pengruskan makam tidak terjadi di Wilayah Hukum Polres Magelang, Kemudian akan melakukan pemantauan kepada kelompok-kelompok yang dicurigai akan melakukan tindakan vandalisme.

“Saya minta dari masyarakat dan penjaga makam segera melaporkan kepada pihak kepolisian bilamana ada sesuatu yang mencurigakan,” kata AKBP Yudianto, kepada awak media di Balkondes Wanurejo, Jumat (4/1).

Kendati demikian, menurutnya, belum ada laporan aksi serupa di wilayah hukum Polres Magelang hingga saat ini. Namun, seluruh Polsek tengah intensif melakukan pengawasan di tempat-tempat pemakaman.

“Menurut saya, aksi ini akan sangat meresahkan masyarakat. Apabila tidak ditangani secara serius maka bisa menimbulkan dampak yang lain, termasuk intoleransi itu tadi,” pungkas Yudianto.

Editor Wahyu

Berita Terkait