TNI-Polri Bekali Linmas Bela Diri

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Batang – Dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan Satlinmas(Satuan Perlindungan Masyarakat) serta Untuk menjalin kerja sama dan menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2019.

Kanit Binmas Polsek Tersono Polres Batang Polda Jateng bersama Anggota Koramil Tersono 06 memberikan pembinaan dan mengajarkan bela diri Polri pada anggota linmas, pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019.
Sebanyak 10 anggota Linmas siang hingga sore mengikuti acara tersebut.

“Kita bekali linmas dengan kemampuan bela diri dan pemahaman tugas serta fungsi linmas,” kata Kanit Binmas Polsek Tersono Aiptu Catur Sutarso, Kamis (3/1/19).

Acara dibuka dengan sambutan dari Kades Sendang dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Aiptu Catur Sutarso dan Pelda Arifin dari anggota Koramil 06 Tersono.

Kesiapan menghadapi pemilu 2019, lanjut Aiptu Catur Sutarso, anggota linmas harus mampu sigap dan disiplin dalam membantu menjaga kondusivitas kamtibmas .

“Diharapkan dari pelatihan ini dapat membawa dampak positif, anggota linmas mengerti akan tugas linmas. Dengan demikian Bhabinkamtibmas lebih terbantu dalam memberikan rasa aman di masyarakat,” pungkasnya.

Exit mobile version