Binmas

Tekan Angka Kecelakaan, Bripka Siswanto Beri Himbauan Terhadap Warga

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Jepara – Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas, ini terbukti masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai Helm saat berkendara sepeda motor di jalan raya. Dari jumlah kematian akibat kecelakaan yang terjadi selama ini bagian terbesar dikarenakan luka di kepala. Luka tersebut dikarenakan pengendara tidak menggunakan helm.

Bripka Siswanto Bhabinkamtibmas Polsek Keling Polres Jepara Polda Jawa Tengah berikan himbauan kepada warga binaannya di Desa Tunahan Kecamatan Keling yang juga pengguna sepeda motor untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia atau SNI, Rabu (02/01/19).

Kapolsek Keling mengatakan bahwa dengan memberikan himbauan yang humanis kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan lebih mengena dan menyentuh hati masyarakat sehingga timbul kesadaran dalam diri mereka dalam mematuhi peraturan dalam berlalulintas.

“Karena tertib berlalu lintas mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya, gunakan helm standar SNI, melengkapi diri dengan SIM, STNK, gunakan dua spion, nyalakan lampu, tidak memainkan ponsel saat berkendaraan dan mentaati rambu – rambu lalu lintas serta jangan membawa barang yang melebihi kapasitas agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain”, tegasnya.

(hms)

Berita Terkait