Binkam

Pawas Polres Tegal Rutin Kontrol dan Cek Tahanan

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Tegal – Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tegal Ipda Eko Darmojo melaksanakan kegiatan pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan Bratawirya Polres Tegal. Kegiatan pengecekan tersebut sering di laksanakan oleh pawas Polres Tegal, Kamis (03/01).

Pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dari regu lama ke regu baru. Kegiatan tersebut selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Dalam pengecekannya, Ipda Eko Darmojo menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan. Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah tahanan 26 orang dengan kondisi sehat “Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya” ujar Ipda Eko Darmojo.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan penjagaan mako maupun tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP yang berlaku ungkap Kapolres Tegal.

Berita Terkait