FeaturedMitra PolisiPembinaan Personel

Kembangkan Kapasitas SDM, Polda Jateng Jalin Kerja Sama dengan HIMPSI

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Kota Semarang – Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng telah mendatangani Memorandum of Understanding (Mou) dengan Himpunan Psikologi Indonesia wilayah Jawa Tengah. MoU antara kedua belah pihak merupakan tentang Bantuan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Dalam Rangka Peningkatan Profesionalisme, bertempat di aula lantai 2 Gedung Mapolda Jateng, Kamis (3/1/2018).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, S.I.K. dengan dihadiri oleh Para Kabag, Kasubbag, Pama, dan perwakilan anggota dari HIMPSI wilayah Jateng.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Mabes Polri dimana Mabes Polri telah mempunyai MoU dengan HIMPSI Pusat di Jakarta, dan MoU ini akan selalu diperbaharui setiap 2 tahun sekali”, tutur Kepala Biro SDM Polda Jateng.

Perjanjian ini memiliki ruang lingkup yang meliputi pertukaran data dan atau informasi, penyediaan tenaga ahli, dan pengembangan kapasitas sumber daya manunsia. Sehingga dengan adanya perjanjian ini, dari pihak Polri maupun HIMPSI dapat bertukar informasi maupun data baik secara tertulis maupun berbasis teknologi informasi dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan, dan tetap menjaga kerahasiaannya.

Ketua HIMPSI Wilayah Jateng, Ouys Alkharani, M.M., M.Psi. Psikolog dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kerja sama ini HIMPSI siap membantu dan mendukung kegiatan Kepolisian terutama Biro SDM Polda Jateng dalam memberikan dukungan tenaga ahli dalam kegiatan yang dilakukan oleh Polri.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait