Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Tegalrejo Magelang Patroli Makam Nasrani

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Magelang – Kapolsek Tegalrejo Polres Magelang, AKP Sutrisno SH bersama Kanit Provost Aiptu Yuli dan anggota SPK laksanakan patroli di makam Umat Nasrani di Dusun Sanggrahan Desa Glagahombo Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Rabu (2/1/2019).

Patroli kali ini dengan sasaran makam umat Nasrani guna memantau situasi kamtibmas di lingkup makam yang ada umat Kristen, hal ini guna menyikapi berita ahkir ahkir ini adanya pengrusakan makam umat Nasrani, terang Sutrisno.

Dikesempatan tersebut telah menemui salah satu umat Nasrani saudara Hugo Agung yang kebetulan tempat tinggalnya dekat dengan makam.

” Hugo menjelaskan bahwa sampai saat ini tidak ada kejadian pengrusakan makam yang tanda Salib,” ucapnya .

Kapolsek Tegalrejo Polres Magelang, Polda Jateng AKP Sutrisno berpesan agar masyarakat jangan terpancing dengan adanya kejadian pengrusakan makam umat nasrani di darah lain, pesanya.

Jangan sampai masyarakat mudah terpancing adanya provokasi dari pihak pihak yang akan mengadu domba kita, kita tetap aja selalu memantau dan waspada, bila ada kejadian yang janggal bisa langsung lapor ke Polsek, pesanya.

Saya dari Polsek Tegalrejo juga selalu laksanakan patroli selain ke obyek Vital, dan tempat ibadah, tapi juga Makam umat Kristen yang ada di Tegalrejo

Harapannya agar situasi wilayah Tegalrejo menjelang pemilu tetap aman tidak ada gangguan kamtibmas dalam bentuk apapun,yang akan memperkeruh situasi kamtibmas yang sudah aman dan sejuk. pungkasnya.

Exit mobile version