Jaga Kamtibmas Pasca Pergantian Tahun, Polsek Pekalongan Barat Laksanakan Patroli

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pekalongan Barat pasca pergantian tahun, anggota Polsek Pekalongan Barat melakukan kegiatan patroli dibeberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas. Selasa (01/01/2019) pagi.

Sasaran Patroli dengan mendatangi tempat-tempat ramai aktifitas masyarakat seperti kawasan monumen juang Kota Pekalongan, Stadion Hoegeng dan Kawasan Lapangan Mataram Kota Pekalongan termasuk pemukiman penduduk, dan SPBU yang berada diwilayah Polsek Pekalongan Barat.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personil juga menyampaikan himbauan kepada warga agar waspada terhadap gerak-gerik pelaku kriminalitas, jangan lupa untuk mengunci pintu rumah ketika hendak ditinggal istirahat.

“Kita berikan himbauan kepada para warga yang merayakan malam pergantian tahun untuk selalu berhati-hati dan waspada, karena dengan kehati-hatian maka warga tidak mudah menjadi korban aksi kejahatan,” terang Aiptu Suprap.

Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Hanafi Umar, mengungkapkan bahwa dengan kegiatan patroli yang dilakukan anggotanya, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Pekalongan Barat.

“Alhamdullillah puncak pergantian tahun berjalan dengan aman dan terkendali, hal ini perlu kita tindak lanjuti dengan menjaga situasi agar tetap kondusif,” terang Kapolsek Pekalongan Barat.

“Kita jaga betul wilayah Kecamatan Pekalongan Barat ini agar tetap aman, kekhawatiran kami masyarakat yang baru selesai malam tahun barunan karena capek akhirnya lupa untuk mengecek pintu atau jendela sudah terkunci atau belum,” tambahnya

“Sehingga harapanya dengan kehadiran patroli ini dapat mencegah bertemunya niat dan kesempatan para pelaku kejahatan,” pungkasnya

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Exit mobile version