Arus Balik, Polisi Cek Kelayakan Angkutan Umum di Terminal Tingkir Salatiga

jateng.tribratanews.com, Salatiga – Sudah bukan menjadi rahasia setiap arus balik liburan natal – tahun baru terjadi kepadatan dan peningkatan jumlah penumpang di Terminal Tingkir Kota Salatiga yang memerlukan perhatian dari aparat Kelolisian terkait dengan keamanan maupun kepadatan arus lalulintas di sekitar lokasi terminal.

Terkait dengan hal tersebut, Rabu (02/01/2019) Panit Lantas Polsek Tingkir Ipda Heri Supartono berkoordinasi langsung dengan Kepala Terminal Tingkir, Sdr. Choirudin tentang situasi terakhir arus balik libur natal 2018 dan tahun baru 2019 di Terminal Tingkir Salatiga.

“Puncak kepadatan arus balik penumpang bus di Terminal Tingkir untuk bus jurusan luar kota (AKAP) terjadi pada senin (31/12/2018) dan hari selasa (01/01/2018) kemarin, sementara itu kepadatan penumpang bus AKDP jurusan Semarang – Solo, Salatiga – Ungaran mulai hari ini sudah mengalami kenaikkan cukup signifikan karena hari Rabu ini liburan natal dan tahun baru sudah berakhir sehingga warga mulai rutin untuk beraktifitas,” penjelasan Sdr. Choirudin Kepala Terminal Tingkir.

“Tidak menutup kemungkinan untuk hari ini masih terjadi kepadatan penumpang sehingga perlunya pemantauan dari aparat Kepolisian maupun petugas terminal untuk mengantisipasi adanya permasalahan,” Sdr. Choirudin menambahkan.

Terkait dengan penjelasan dari kepala terminal Tingkir tersebut Panit Lantas Polsek Tingkir Ipda Heri Supartono menyampaikan kesiapan dari anggota Polsek Tingkir untuk selalu melakukan upaya maupun inisiatif demi terwujudnya kondusifitas Kamtibmas di Terminal Tingkir khususnya dengan giat Patroli rutin dan pengaturan arus lalulintas di Terminal Tingkir Salatiga.

Polsek Tingkir Polres Salatiga secara rutin terus melakukan koordinasi dengan petugas terminal terkait perkembangan situasi angkutan di Terminal Tingkir dari awal liburan natal dan tahun baru 2019 hingga arus balik penumpang untuk menciptakan kondusifitas keamanan di salah satu obyek vital di Kota Salatiga tersebut sehingga masyarakat yang beraktifitas di lokasi benar – benar terayomi.

Melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi mengapresiasi dan sangat mendukung inisiatif dari Panit Lantas Polsek Tingkir sehingga kondusifitas keamanan di wilayah Tingkir khususnya dan kota Salatiga pada umumnya dapat benar-benar kondusif.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Exit mobile version