Binkam

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kendal Berlangsung Khidmat

jateng.tribratanews.com, Kendal – Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang digelar di Alun-alun Kota Kendal, Senin (30/10/2017). Upacara  ini dihadiri oleh Dandim 0715 Kendal Letkol Czi. Hendro Edi Busono, Waka Polres Kendal Kompol Sugiyatmo, S.I.K., Sekda Kendal, Kepala BBN Kendal, Ka OPD Kabupaten Kendal
Serta Perwakilan Ketua Ormas. Sedangkan upacara melibatkan personel dari Kodim 0715 Kendal, Dalmas Polres Kenda, Perhutani, Dishub, Linmas, ASN Pemkab Kendal, Ormas, Mahasiswa serta pelajar SMA dan Pramuka.

Dalam upacara yang mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”,  Wakil Bupati membacakan amanat Kemendikpora yang isinya bahwa 80 tahun lalu tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, pemuda mengikrarkan diri satu nusa dan satu bangsa yang diikuti oleh berbagai pemuda dari berbagai suku. Pernahkah kita membayangkan bagaimana seorang pemuda dari berbagai suku bertemu dan berdiskusi untuk menjadi satu bangsa Indonesia.

“Perbedaan agama , bahasa, suku dari berbagai pemuda yang dapat bersatu dan kita bersyukur atas sumbangsih para pemuda sejarah emas untuk bangsanya”, Wabup membacakan amanat Kemenpora.

Selain itu persatuan itu lebih dari segalanya dan stop perdebatan yang dapat mengakibatkan perpecahan bangsa. Saatnya semua berani maju untuk kejayaan bangsa Indonesia dan bergandengan antara pemuda dan aparat pemerintahan daerah.

Upacara ditutup dengan penyerahan piala lomba dalam rangka POPDA Tingkat Pelajar oleh Wakil Bupati Kendal.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Berita Terkait