Tingkatkan Kemampuan Personil, Polsek Purwokerto Barat Banyumas Aktif Latihan Fungsi Teknis Kepolisian

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Bahwa tindak kejahatan seperti perampokan di objek-objek vital seperti bank atau pusat perbelanjaan kerap kali terjadi di kota-kota besar hal tersebut timbul karena adanya kesempatan serta kerapkali faktor ekonomi yang membuat para pelaku untuk memberanikan diri melancarkan aksinya.

Untuk menghindari hal tersebut Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan masyarakat untuk mengadakan simulasi serta respon cepat yang dapat dilakukan ketika para pelaku perampokan melancarkan aksinya, kegiatan simulasi yang melibatkan para personil Polsek Purwokerto Barat dari beberapa fungsi serta beberapa orang masyarakat, Senin (30/10-2017).

Dalam simulasi kali ini diasumsikan bahwa 1 orang pelaku dengan menggunakan senjata tajam yang ada di pusat perbelanjaan tepatnya di supermarket Metro Jl. Laksamana Yos Sudarso Purwokerto dengan sepeda motor dan langsung beraksi dengan cara menodongkan sajam kepada karyawan yang tengah melayani pembeli karena panik para karyawan langsung mengikuti perintah pelaku untuk mengumpulkan uang yang ada di kasir.

Dengan adanya informasi perampokan tersebut Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H langsung mengumpulkan satu unit tim penidak menuju ke TKP yang dipimpin oleh Kapolsek untuk melakukan penangkapan dengan cepat tim menangkap pelaku sementara petugas lainnya berjaga di luar supermarket untuk mencegah pelaku melarikan diri sambil diberikan himbauan oleh Kanit Binmas Polsek Purwokerto Barat Ipda Siti Nurhayati, setelah pelaku berhasil ditangkap tim langsung melumpuhkan seorang pelaku yang menggunakan senjata tajam.

Dalam kegiatan ini ditunjukkan beberapa aksi dari pihak kepolisian Polsek Purwokerto Barat dalam penanganan penangkapan pelaku tindak kejahatan perampokan yang terjadi.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H mengatakan, lewat kegiatan ini rekan-rekan dapat mengetahui cara bertindak pihak kepolisian dalam penanganan perampokan atau pencurian yang menggunakan senjata tajam Selain itu dari kegiatan ini pihak supermarket dapat mengetahui langkah pertama yang harus diambil ketika kejadian seperti ini benar-benar terjadi.

(Djuli P Humas Polsek Purwokerto Barat/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version