Binkam

Tabung Gas di Warung Ponggol Setan Jalan Nusa Indah Kota Tegal Meledak

jateng.tribratanews.com – Kota Tegal, Sebuah dapur warung makan yang berlokasi di jalan Nusa Indah Kelurahan Kejambon Kota Tegal, Senin (30/10) sekitar pukul 18.00 wib terbakar.

Kebakaran diduga berasal dari bocornya tabung gas 3 kg di warung penjual nasi ponggol tersebut, akibatnya 3 orang mengalami luka cukup serius dan mendapat perawatan di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol H. Syahri, SH menjelaskan ketiga korban merupakan juru masak di warung milik Ibu Kusniroh (47)

“Satu orang yakni Rianto (49) warga jalan Nusa Indah mengalami luka serius, sementara dua orang lainnya, Edi (57) dan Erni (39) hanya sedikit mengalami luka bakar,” jelasnya.

Menurutnya dari keterangan, kejadian bermula saat ketiga korban dan rekan lainnya tengah menggoreng di dapur. Saat itu tiba-tiba terdengar bunyi berdesis mirip tabung gas yang bocor.

Selanjutnya salah seorang korban, Rianto berupaya melepas selang pada tabung gas. Hingga saat dibetulkan api kompor menyambar tabung gas dan menimbulkan ledakan keras hingga mengenai ketiga korban.

Warga yang mendengar ledakan bergegas mendatangi lokasi kejadian dan memberikan pertolongan kepada korban. Sebagian lainnya menghubungi Polisi dan petugas pemadam kebakaran yang langsung mendatangi lokasi.

Sementara itu penyebab dan kerugian akibat kejadian tersebut masih dalam penyelidiakan. Yang terpenting yakni memberikan pertolongan kepada korban serta memadamkan api, alhamdulillah bisa segera padam,” tuturnya

Berita Terkait