Binmas

Simpati Kepada Warga Kurang Mampu, Kapolsek Sambirejo Sragen Bagikan Beras dan Roti

jateng.tribratanews.com, Sragen – Simpati terhadap warga kurang mampu di wilayah Sambirejo Sragen, Kapolsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Sudira, bantu paket sembako kepada 18 warga berasal dari 9 desa di kecamatan Sambirejo Sragen.
Bantuan diberikan Kapolsek didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Sambirejo dan pengurus, kepada sejumlah 18 warga kurang mampu pada 9 desa di kecamatan Sambirejo, berupa paket berisi beras serta roti /biscuit kaleng.
Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek AKP Sudira diikuti para bhabinkamtibmas pada 9 desa diantaranya yakni desa Sambirejo, desa Blimbing, desa dawung, desa Sambi, desa Jambeyan , desa Sukorejo, desa Kadipiro, desa Musuk, desa Jetis.
“ Masing masing desa kita pilih 2 keluarga yang benar benar kurang mampu, sesuai data yang diberikan oleh tokoh masyarakat melalui bhabinkamtibmas yang mengawaki pada desa tersebut. Jadi mereka yang memperoleh bantuan adalah orang yang benar benar membutuhkan, “ kata AKP Sudira.
“Rata rata mereka yang kita datangi untuk kita bantu adalah janda ataupun duda yang sudah sangat tua, sehingga tidak mungkin lagi untuk mencari nafkah, sementara keluarga mereka sudah jauh tidak bisa mengurusnya. Seperti kita contohkan saat kita mendatangi mbah Karsiyem di dukuh Karangjati desa Sukorejo, ia hidup sendiri, tidak ada keluarganya, sehingga untuk keperluan sehari harinya ia hanya mengharapkan uluran tangan dari para tetangga, “
Hal seperti ini juga terjadi pada penerima bantuan yang lainnya, dimana mereka benar benar masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, “pungkas Kapolsek.

Berita Terkait