Mitra Polisi

Rakor Polsoskam, Kabag Ops Sampaikan Situasi Kamtibmas Brebes

jateng.tribratanews.com, Brebes – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Brebes AKBP Sugiarto, S.H., S.I.K., M,Si yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Supriyadi, S.H. menyampaikan beberapa permasalahan dan masukan terkait situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Brebes dalam sebuah Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Polsoskam yang digelar di gedung serbaguna Kantor DPRD Kabupaten Brebes, Selasa (31/10/2017).

Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta dari berbagai instasni dan SKPD ini diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Brebes dengan tema “Menjaga Situasi dan Kondisi Brebes tetap Aman dan Kondusif”.

Dalam paparan singkatnya Kabag Ops menyampaikan materi antara lain jumlah gangguan Kamtibmas dan Data Laka Lantas sampai dengan bulan Oktober 2017.

Selanjutnya, terkait perkembangan kelompok Radikal dan anti Pancasila di wilayah Brebes perlu adanya peningkatan dan kewaspadaan serta pencegahan agar tidak berkembang di  Brebes. Selain itu juga permasalahan yang berpotensi konflik dan gangguan kamtibmas di Brebes.

Kemudian Kabag Ops juga memaparkan persiapan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2018, pengamanan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 serta antisipasi tindak terorisme.

Dalam kesempatan ini juga, disampaikan kepada para peserta rakor untuk bijak dalam bermedia sosial (medsos)  serta mewaspadai dan antisipasi beredarnya berita Hoax.

Selanjutnya, memperkenalkan terobosan kreatif Polres Brebes melalui program Polres Brebes Ngopi Bareng Rembug Kamtibmas (Ngobar Remmas) yang sudah dilaksanakan di beberapa desa / kecamatan yang bertujuan untuk Problem Solving masyarakat.

Sementara itu, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Brebes Bidang Pemerintahan Drs. Mayang Sri Herbimo menyampaikan bahwa kegitan ini digelar sebagai upaya meningkatkan koordinasi berbagai pihak dalam rangka terpeliharanya situasi kondusifitas di Kabupaten Brebes serta mengantisipasi stabilitas Kamtibmas dan inventarisasi perkembangan permasalahan Ipoleksosbudkam sebagai langkah upaya deteksi dini dan pencegahan dini dalam upaya terwujudnya kondisi kamtibmas yang stabil dapat mendukung pembangunan Kabupaten Brebes menuju masyarakat yang mandiri, produktif, sejahtera dan berkeadilan.

Tampak hadir sejumlah pejabat di Kabupaten Brebes antara lain Dandim 0713 yang diwakili Pasi Intel Kapten Inf M Tuteng, Asisten I Setda Brebes H. Athoillah Syatori, Para OPD dan Muspika Kecamatan. (Hms).

Berita Terkait