Giat OpsPembinaan Personel

Polres Pekalongan Kota Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2017

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2017 dengan peserta 66 Personil, yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kota selaku Karendal Ops Kompol Suharsono, bertempat di Aula Mapolres Pekalongan Kota. Selasa (31/10).
Kegitan Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2017 dibuka oleh Kompol Suharsono selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Zebra Candi 2017. Setelah pembukaan pelaksanaan Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2017 dilanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta oleh Kasat Intelkam AKP Mandala dan Kasat Lantas AKP Rachmawati, dan dilanjutkan simulasi pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 dihalaman Mapolres Pekalongan Kota.
Operasi Zebra Candi 2017 yang akan digelar selama 14 hari dimulai mulai tanggal 01 – 14 November 2017 mendatang, Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi lalu lintas polri dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya yang dilaksanakan dengan prioritas mengedapankan penegakan hukum secara transparan dan adil serta bebas dari pungli disertai kegiatan kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar.
Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Sandy Sitepu selaku Kaopsres Operasi Zebra Candi 2017 melalui Kabag Ops Polres Pekalongan Kota selaku Karendal Ops Kompol Suharsono menjelaskan, bahwa “Tujuan dari operasi zebra candi adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan, meningkatnya ketertiban dan kepatuhanan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang aman, kondusif dan terkendali menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” Jelasnya.

Berita Terkait