Polres Kendal Antarkan KTP dan KIS Milik Warga Yang Hilang Hingga ke Rumahnya

jateng.tribratanews.com, Kendal – Polsek Limbangan Polres Kendal menunjukkan bahwa Polisi dalam melayani masyarakat harus dilakukan dengan sepenuh hati. Hal ini terbukti ketika Polres Kendal menemukan Kartu Identitas yang hilang milik warganya kemudian langsung mengantar dan mengembalikannya ke alamat pemilik.

Belum lama ini Kasubbag Humas Polres Kendal AKP Nurhidajat menemukan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Indonesia Sehat di Jalan Pemuda Kendal saat dalam perjalanan. KTP dan KIS tersebut milik Ibu Yamah (75 th) warga Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Penemuan tersebut langsung diunggah ke Medsos Polres Kendal agar informasi dapat menyebar hingga ke pemilik maupun kerabat dari pemilik kartu bahwa kartu identitasnya yang hilang telah ditemukan. Kemudian personel Polres Kendal mengantarkannya ke Polsek Limbangan.

Menindaklanjuti penemuan tersebut kemudian dari Polsek Limbangan, Bhabinkamtibmas Desa Gonoharjo Bripka Asroh Legio Utomo mencari keberadaan pemilik kartu tersebut. Setelah sampai alamat yang dituju ia lalu menyerahkan KTP dan Kartu KIS milik Ibu Yamah yang diterima langsung oleh Sukaemi anak dari yang bersangkutan.

Dengan ditemukannya kartu itu, Sukaemi mengucapkan terimakasih yang banyak kepada Polisi, karena kebetulan KIS yang hilang sangat dibutuhkan untuk mengurus administrasi BPJS, karena saat ini Ibu nya dalam kondisi sakit dan menjalani perawatan opname di RS Suwondo Kendal.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kapolsek Limbangan AKP Ali Musofa, S.T., M.M. mengatakan dengan mengantarkan kartu identitas milik warga yang ditemukan hingga ke alamat rumah merupakan salah satu wujud pelayanan Polri pada masyarakat.

“Sebagai pengayom masyarakat Polri harus melayani masyarakat dengan setulus hati”, kata Kapolsek.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Exit mobile version