BinmasGiat Ops

Ops Bina Waspada 2017 : Polres Kendal Beri Bantuan Alat Sholat ke Pondok Pesantren

jateng.tribratanews.com, Kendal – Satuan Tugas Pembinaan dan Penyuluhan Ops Bina Waspada Polres Kendal memberikan bantuan berupa sarung, pecis dan baju koko di beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal, Senin (30/10/2017).

Ponpes yang menerima bantuan diantaranya SDIT AL-AZMI yang berada di Jalan Bahari Km 06 Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal. Bantuan berupa alat sholat  tersebut diterima langsung oleh pimpinan Yayasan SDIT AL-AZMI. Ponpes API di Desa Randusari Kecamatan Rowosari yang diasuh oleh H. Ahmad Said juga mendapatkan bantuan yang sama dan diterima oleh Ny.Ulfa Said beserta para santrinya.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasatgas Binmas AKP Suratno, S.H. menyampaikan bantuan berupa alat sholat kepada Ponpes tersebut sebagai bentuk silaturahmi dari Polres Kendal dengan Ponpes yang ada diwilayahnya. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga memberikan himbauan kepada pihak Ponpes untuk bersama-sama menjaga para santri dan jamaahnya agar tidak terpengaruh dengan kelompok garis keras.

“Dalam Ops Bina Waspada Tahun 2017 ini kita semaksimal mungkin untuk melokalisir agar paham-paham radikal tidak meluas dan menjangkit yang lainnya”, kata Kasat Binmas.

Selain memberikan bantuan ke Ponpes dari Satgas Binluh Ops Bina Waspada Polres Kendal juga melakukan kunjungan kepada sejumlah tokoh agama.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Berita Terkait