Mulai 1 November Sampai 14 November, Kepolisian Gelar Operasi Zebra

jateng.tribratanews.com, Blora – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Blora  akan gelar razia bersandikan ‘Operasi Zebra 2017’ untuk menindak pelanggar lalu lintas (Lalin)
Operasi digelar mulai, Rabu tanggal 1 November hingga berakhir tanggal 14 November 2017.
Kapolres Blora AKBP Saptono, SIk MH. melalui Kasubbag Humas Polres Blora AKP Suharto menyatakan bahwa operasi Zebra Candi 2017 akan digelar secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Blora, operasi ini menyasar pada pengendara yang tidak taat hukum.
Menurutnya, sasaran operasi mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.
“Sasarannya adalah SIM, STNK, knalpot racing, kondisi pengendara, antaranya muatan berlebihan (overload, over capacity, over dimensi), kemudian melawan arus, tanpa kaca spion atau plat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata,” jelasnya
Dalam operasi ini, pihak kepolisian lebih banyak mengedepankan pola Represif atau penilangan terhadap pelanggar. Operasi bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas.
“Kemudian untuk menurunkan angka fatalitas lakalantas, karena kecelakaan sering diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya.
Pelaksanaan operasi digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah.
“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku,” ujar Kasubbag Humas.
Exit mobile version