Lupa Padamkan Api Saat Memasak, Rumah di Desa Baleadi Sukolilo Ludes Terbakar

jateng.tribratanews.com, Pati – Lupa padamkan tungku kayu selepas memasak air, rumah nenek Sutini (80) warga Dukuh Galiran RT 04/ RW 07, Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Pati, ludes diamuk si jago merah, Senin (30/10/2017) kemarin.

“Benar telah terjadi musibah di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 25 juta,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Sukolilo, Iptu Supriyono.

Kapolsek mengatakan, saat itu korban sedang memasak air untuk mandi, dengan menggunakan kayu bakar di tungku area dapur. Setelah masak, air tersebut diangkat dan dipakai mandi.

“Setalah mandi, korban meninggalkan rumah dan berkujung ke rumah tetangga. Nahasnya, si nenek lupa memadamkan api tersebut, sehingga api merambat ke dinding rumah korban yang terbuat dari kayu,” sebutnya.

Ditambahkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Heri Santoso (56) yang merupakan tetangga korban. Melihat api membara di rumah itu, korban berteriak untuk meminta bantuan warga sekitar.

“Warga secara bersama-sama memadamkan api, dengan peralatan seadanya, sehingga api berkobar dan menghabiskan rumah korban. Selang setengah jam api sudah dapat di padamkan,” tutup Iptu Supriyono.

(Humas Polres Pati)

Exit mobile version