Kapolsek Tingkir Terima 28 Taruna Akpol

tribratnews.jateng.polri.go.id, Salatiga – “Ada tiga tugas Bhabinkamtibmas yang sedang digalakkan yaitu program berkunjung (Door to Door System), pemecahan masalah (Problem Solving) dan program inovatif, terkait dengan hal itu para Taruna akan melaksanakan latihan problem solving dengan unit Binmas Polsek Tingkir dan praktek langsung, mudah-mudahan  ilmu yg di dapat  di Akademi bisa diimplementasikan pada saat Latihan Kerja (Latja) dan mungkin ada inovasi baru buat kemajuan Binmas.” pernyataan Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi SSos saat menerima Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang mengadakan Latja di Mapolsek Tingkir, Selasa (31/10).

Akbp Triyono dari Pusik Binmas Banyubiru yang dipercaya mendampingi 28 Taruna Akpol untuk melakukan PKL di Mapolsek Tingkir ini.

Setelah disambut oleh Kapolsek yang didampingi oleh jajaran anggota Polsek Tingkir seluruh Taruna Akpol tersebut memasuki Ruang Pertemuan Mapolsek Tingkir untuk mendapatkan materi penyelesaian masalah oleh Panit Binmas Ipda Sudiri yang intinya Taruna belajar menyelesaikan suatu masalah yang terjadi di masyarakat sebelum masalah tersebut membesar sehingga tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

Pelatihan penyelesaian masalah tersebut melewati beberapa tahap yakni Memahami masalah, Mengambil Langkah/Tindakan, Pertemuan pihak yang terlibat dan ditutup dengan penyelesaian.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas apa yang kami peroleh dan dapatkan dari pelatihan ini, kami yakin apa yang kami pelajari ini pasti sangat bermanfaat untuk kedepannya.” Tutur seorang Taruna Iwan. Selesai kegiatan seluruh Taruna meninggalkan Mapolsek Tingkir untuk kembali ke Pusdik Binmas Banyubiru.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Exit mobile version