Mitra Polisi

Kapolres Banjarnegara Hadiri Kegiatan Seremonial KB Kesehatan TNI Tahun 2017

jateng.tribratanews.com – Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH Bersama  Kapolsek Wanadadi AKP Kastono S Sos, menghadiri kegiatan Seremonial KB Kesehatan TNI Tahun 2017 bertempat di Kantor Balai Penyuluh Keluarga Berencana DPPKBP3A Desa Wanadadi Kecamatan Wanadadi, Selasa (31/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut yang motori oleh TNI Kodim 0704 Banjarnegara dihadiri oleh Dandim 0704 Banjarnegara, LETKOL INF.  Bagas Gunanto. A.Ks, Kapolres Banjarnegara, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Banjarnegara, Camat Wanadadi Dra. Siti Yuariyah,  MM, Kapolsek Wanadadi, Danramil se Kab.  Banjarnegara, Kepala Dinas Kesehatan Banjarnegara beserta jajaran instansi kesehatan Banjarnegara, Forkompinca dan Kepala Desa Wanadadi serta perangkatnya.

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara dalam sambutannya mengatakan bahwa KB ini telah di laksanakan berapa kali dan KB ini merupakan program pemerintah yg harus kita sukseskan. Kegiatan Seremonial KB tahun 2017 ini telah berlangsung di daerah -daerah lain guna ikut mensejahterakan masyarakat denagn ikut mensukseskan Program KB. Perlunya pengetahuan yang benar dalam pelayanan KB ke masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami apa manfaat KB di masyarakat.

Selanjutnya, sambutan dari Kepala DPPKBP3A Kab. Banjarnegara Drg. Puji Astuti. M. Kes menyampaikan ucapan terimakasih bapak ibu hadir dalam acara ini guna untuk mensukseskan kegiatan KB ini yang merupakan program Pemerintah yang mengedepankan Program KB. Perlunya pembinaan kepada para remaja guna mencegah adanya perkawinan dini yang tentunya berkaitan dengan adanya peningkatan jumlah penduduk yang di sertai dengan peningkatan jumlah kelahiran. Perlunya peningkatan dan pelayanan KB di masyarakat dan pelayanan KB bukan hanya kepada perempuan. Bapak-Bapaknya juga perlu di harapkan dengan adanya kerja sama TNI dan Dinas Kesehatan di harapkan Program KB dan pelayanan KB di mhasyarakat Banjarnegara dapat meningkat.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan alat kontra sepsi yang berbentuk Gimbet dan IUD KIT dari Kepala DPPKBP3A Kab. Banjarnegara Kepada Kepala DPPKBP3A kec.  Wanadadi. Kemudian pelaksanaan pemasangan alat KB kepada warga masyarakat yang mendaftar sebagai peserta KB.

(Tim Humas Polres Banjarnegara)

Berita Terkait