Binmas

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kudus Lakukan Pengecekan Poskamling

jateng.tribratanews.com Kudus – Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kudus Ipda Kuntoro bersama anggotanya kontrol pos kamling yang akan di lombakan dalam rangka giat penilaian lomba siskamling yang digelar diseluruh wilayah hukum Polres Kudus, Selasa (31/10/2017).

Kali ini yang dilakukan pengecekan adalah poskamling Desa Mejobo. Pengecekan dilakukan untuk memastikan Pos Kamling siap untuk mengikuti lomba Pos Kampling tingkat Kabupaten Kudus, sebagai perwakilan Kecamatan Mejobo.

Saat pengecekan, Ipda Kuntoro menyampaikan pesan kepada warga yang berada di Pos Kamling yang mana untuk mempersiapkan Pos Kamling dan juga sarana prasarana kamling serta petugas kamling karena Pos Kamling ini akan mewakili Kecamatan Mejobo dalam lomba pos kamling tingkat Kabupaten Kudus.

“Kami meminta kepada warga, untuk mempersiapkan pos sesuai ketentuan, yang harapannya memperoleh hasil tidak mengecewakan.” Tutur Ipda Kuntoro

Ditambahkannya lomba poskamling di wilayah ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya, selain itu lomba ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial dalam lingkungannya.

Kasat Binmas Polres Kudus AKP Catur Kusuma Adi,SH mengatakan dengan diadakannya kegiatan lomba pos kamling, Polri dalam hal ini personil bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi motivator dan motor penggerak bagi warga binaanya untuk sama-sama mewujudkan kamtibmas yang mantap dengan melibatkan warga dalam upaya pencegahan dan pengamanan di wilayah binaannya.(DD Hu

Berita Terkait