Mitra Polisi

Wakapolres Brebes Hadiri Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro, menghadiri pencanangan gerakan sadar pilkada serentak 2018 di komplek GOR Sasana Adhikarsa Brebes, Minggu (30/10/2017).

Gerakan dengan tema pemilihan berdaulat negara kuat yang di selenggarakan oleh KPU Brebes  adalah untuk meningkatkan partisipasi rakyat dalam menggunakan hak pilihnya saat pilkada, serta untuk menyalurkan aspirasi rakyat secara langsung pada pilkada 2018.

Diawali dengan kegiatan jalan santai dengan rute dari GOR Sasana Kridha Adhi Karsa – Jalan Malik Ibrahim Kelurahan Gandasuli – Jalan Gajah mada – Jalan Sultan Agung – Jalan MT Haryono – Jalan Veteran kemudian kembali ke GOR.

Kegiatan jalan sehat ini dibuka oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH yang didampingi oleh Ketua KPU Brebes Reza Pahlevi beserta Forkompinda. Turut hadir antara lain Dandim 0713 Brebes, Ketua Pengadilan beserta perwakilan dari Partai Politik serta ratusan masyarakat yang mengikuti jalan sehat tersebut.

Wakil Bupati Brebes Narjo menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada KPU yang telah melaksnakan kegiatan pencanangan gerakan sadar Pilkada. Pemerintah berharap dengan acara ini membuat masyarakat semakin sadar dan peduli dengan pilkada.

Sementara itu, Ketua KPU Reza Pahlevi menyampaikan agar masyarakat Brebes berpartisipasi aktif pada pemilu. Pemilihan serentak 2018 merupakan gelombang ke 3 yang dimulai pada tahun 2015 yang lalu.

Lanjutnya, bahwa tugas KPU adalah melayani masyarakat agar dapat memenuhi haknya dalam pemilu. Seperti masuknya masyarakat yang memenuhi syarat dalam daftar pemilih dan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik karena KPU akan bekerja secara profesional

“Pada tanggal 27 juni 2018 kita akan melaksanakan pemilihan Gubernur Jateng, oleh karena itu diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara benar,”kata Pahlevi.

Kegaiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah yang telah disediakan oleh panitia kepada masyarakat yang mengikuti acara jalan sehat. (Hms)

Berita Terkait