Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila di Kota Tegal, Polisi Sasar Pelajar

jateng.tribratanews.com, Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Tegal dalam mencegah dan menangkal penyebaran faham radikal dan anti Pancasila di wilayah Kota Tegal.

 

Kerjasama tersebut diwujudkan melalui sosialisasi bagi para pelajar tingkat SLTA agar tidak masuk ke lingkungan sekolah dan menjadikan pelajar sebagai objek dari kegiatan radikal, yang digelar di Mapolres, Senin (30/10/2017)

 

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasat Intelkam AKP Tedjo Pramono,SH mengatakan sosialisasi ini diikuti para ketua OSIS dari masing-masing perwakilan sekolah di Kota Tegal.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk antisipasi agar paham radikalisme tidak masuk sekolah, kita lakukan pencegahan dini sebelum paham ini masuk dan menjangkit ke generasi penerus bangsa kita,” ungkap AKP Tedjo.

 

Menurutnya kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, dengan memberikan pemahaman langsung kepada seluruh siswa maupun pelajar agar lebih paham tentang radikalisme ini

 

AKP Tedjo berharap melalui kegiatan ini bisa membawa dampak yang positif. Nantinya, diharapkan mereka dapat menularkan dan menginformasikan hal ini kepada para pelajar dan rekan-rekan lainnya,” ujarnya

 

Sementara itu, kegiatan ini juga sebagai kesiapan rencana kegiatan seminar penanggulangan Paham Radikalisme, Rabu (01/11) mendatang  yang akan digelar di Semarang.

Exit mobile version