Polisi Amankan Pembukaan Expo dan Sedekah Kali Blongkeng

jateng.tribratanews.com, Magelang –  Bertempat di Balai Desa Blongkeng Ngluwar Magelang, personel Polsek Ngluwar Polres Magelang, Polda Jateng mengamankan jalannya Blongkeng Expo dan Festival Kali Blongkeng.

Ketua Penyelenggara Rahmat Irwanto menerangkan Expo Blongkeng dan Kali Blongkeng ini dilangsungkan selama dua hari Sabtu-Minggu,(28-29/10), untuk menggugah kesadaran masyarakat guna menjaga ekosistem Sungai diantaranya menjaga kebersihan sungai dan lingkungan dari sampah, menjaga dan menangulangi bantaran aliran sungai dari abrasi dan erosi tanah, terangnya.

“ Terutama menyadarkan masyarakat agar bisa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, menyetrom dan tidak meracun ikan di sungai,” katanya

Sedangkan untuk Bazar dimaksud untuk Membantu mempromosikan dan memasarkan beberapa produk hasil UKM, agar masyarakat mencintai makanan local dan produktifitas mayarakat desa.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan arak – arakan kesenian tradisional, juga menabur 5000 bibit ikan di alur sungai blongkeng serta penanaman pohon penghijauan.

Kapolsek Ngluwar AKP I Wayan Sudhiarta,SH sangat mengapresiasi acara ini, kami dari Jajaran Polsek Ngluwar akan selalu siap mengamankan ekosistim di sungai, dengan menindak warga masyarakat yang diketahui merusak dengan cara menyetrum maupun membuang sampah sembarangan di sungai.

 

Penulis : Wahyu

Exit mobile version