Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Brebes Gelar Upacara

jateng.tribratanews.com, Brebes – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, Polres Brebes Polda Jateng menggelar upacara di halaman Mapolres Brebes, Senin (30/10/2017) dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Supriyadi, SH.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat Polres Brebes antara lain para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf dan Kapolsek serta seluruh personel Polres dan ASN danperwakilan Polsek Jajaran

Bertindak selaku Komandan Upacara (Dan Up) Kanit Laka Iptu Dwi Himawan, SIK.

Dalam sambutannya Kabag Ops Kompol Supriyadi membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi disampaikan bahwa Delapan puluh sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di sebuah gedung di Jalan Kramat Raya, daerah Kwitang Jakarta.

“Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia, sungguh sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Ikrar ini dalam 17 tahun kemudian melahirkan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945,” ucap Kabag Ops membacakan sambutannya.

“Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda, sudah seharusnya kita meneladani langkah – langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” lanjutnya.

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan sudah saatnya kita harus berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,” pungkas Kabag Ops dalam membacakan amanatnya. (Hms)

Exit mobile version