BinkamBinmasMitra Polisi

Peluncuran Gerakan Sadar Pilkada Serentak di Magelang

jateng.tribratanews.com, Magelang Polda Jateng – Komisi Pemilihan Umum telah melangsungkan Peluncuran Gerakan Sadar Pilkada serentak bertempat di Balkondes Tuksongo Borobudur, Minggu, (29/10)

Kegiatan yang di hadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP, Ketua KPU Kabupaten Magelang Affifudin, Sag, Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso, LSM dan Tamu Undangan lainya,

Acara Peluncuran Pikada serentak ini diadakan dengan jalan sehat menempuh kurang lebih jarak 4 km melalui jalan pedesaan wilayah tuksongo Borobudur sekitarnya.

Ketua Penyelenggara kegiatan dari KPU Kabupaten Magelang Afifudin S.Ag dalam keteranganya mengatakan bahwa Pemilihan kepala daerah secara langsung merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal.

Ruang kontestasi dan partisipasi politik di buka seluas luasnya dengan harapan terpilihnya kepala daerah yang memiliki kopentensi kapabilitas integritas dan akseptabilitas.

Kepala daerah harus mendapat dukungan dan kepercayaan dari rakyatnya, pada tahun 2018 yang melaksanakan pilkada sejumlah 171 , meliputi 17 provinsi,  39 kota dan 115 kabupaten.

Sedangkan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP mengatakan bahwa pelaksanaan pilkada serentak akan di langsungkan 28 juni 2018, dan diharapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi.

“Dalam perbedaan itu jangan dipermasalahkan dan jangan perbedaan itu dijadikan perpecahan yang dapat merugikan kita semua”, pungkasnya.

Peluncuran Gerakan Sadar Pilkada serentak dengan membunyikan sirine dan dilanjutkan pengibaran bendera start gerak jalan.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait