Pantau Pelaksanaan Pilkades, Ini Pesan Kapolres Purworejo

jateng.tribratanews.com, Purworejo –  Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 9 Desa di Kecamatan Ngombol malam Senin tanggal 29 Oktober 2017 sekitar pukul 22.00 Wib Kapolres Purworejo Akbp Teguh Tri Prasetyo bersama Wakapolres Kompol Sumaryono melakukan pemantauan langsung persiapan pelaksanaan pilkades.

Kapolres dan Wakapolres dalam kunjungannya tadi malam di rumah Bapak Slamet orang tua dari pasangan calon kades Untung Setiyono, SE dan Yuanita, SE memberikan  pengarahan kepada masyarakat, panitia pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

Dalam kunjunganya Kapolres meminta kepada kedua calon kades, panitia dan seluruh masyarakat untuk dapat menyalurkan hak suaranya karena kemajuan sebuah desa tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Sedangkan kepada seluruh panitia dia berpesan agar bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon untuk menetralisir gejolak-gejolak selama pelaksanaan pilkades.

“Dan yang terpenting untuk seluruh calon Kades, semuanya harus siap untuk kalah dan siap untuk menang. Kalau kalah harus berbesar hati, dan kalau menang bersyukurlah,” ingat Kapolres

Kapolres  berpesan kepada peserta dan panitia, dan para calon kades untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketenteraman desa masing-masing.Siapapun yang kalah kata dia, harus bisa menerima dengan lapang dada karena itu merupakan keputusan yang harus diterima dari masyarakat yang memilih.

“Pilkades ini dipilih oleh masyarakat secara langsung sama halnya dengan pilkada. Jadi menang dan kalah semuanya merupakan keputusan masyarakat. terimalah dengan lapang dada,” katanya.

 

( You go )

Exit mobile version