Binkam

Kelalaian Kerja Renggut Nyawa Warga Giriwoyo

jateng.tribratanews.com, Wonogiri — Nasib naas menimpa Sularto (47) warga Lingkungan Gunungwiu, Kelurahan Sejati, Kecamatan Giriwoyo, akibat kurang kehati-hatian sehingga menyebabkan ia meregang nyawa, Senin (30/10/2017).

 

Kejadian bermula saat dirinya, bersama 2 orang temannya akan menebang sebuah pohon jati yang berdiameter 70 cm panjang 8 meter dengan menggunakan gergaji mesin. Dan kedua temannya Maryono dan Sunarjo yang juga warga Kecamatan Giriwoyo yang bertugas sebagai pendorong kayu dari samping.

 

“Ia selaku penebang pohon, yang mengendalikan mesin potong, namun setelah  putus pohon masih menyangkut dipohon sampungnya, mengetahui hal itu korban lalu di gergaji kembali, naas pohon justru melorot ke bawah tepat mengenai korban,” kata Kassubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK Senin (30/10/2017).

 

Ditambahkan, kondisi korban kepala tergencet antara pohon dan batu di bawahnya. Akibat peristiwa tersebut korban Meninggal dunia di lokasi kejadian.

 

“Sementara, setelah di cek, Sularto mengalami luka yang cukup serius pada pipi kanan, karena robek sepangjang 15cm, dan patah rahang kanan dan kiri,”lanjutnya.

 

Hasil visum awal di TKP, pada tubuh korban tidak di temukan tanda – tanda kekerasan. Selanjutnya korban diserahkan pada pihak keluarga. Pihak keluarga pun tidak menghendaki adanya otopsi.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait