Kasetum Pimpin Tim Pantau Pengunaan Aplikasi SIKD di Eks Polwil Pati

jateng.tribratanews.com, Pati – Sekretariat Umum (Setum) Polda Jateng melaksanaan kegiatan analisa dan evaluasi (anev) serta asisitensi penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Jajaran Eks Polwil Pati, bertempat di Hotel Safin Jalan P. Diponegoro 229 Pati, Senin (30/10/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh Pengemban fungsi Kesekretariatan baik ditingkat Polres maupun Polsek se-Eks Polwil Pati.

Dalam sambutannya, Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Jateng  berharap pemanfaatan SIKD dapat segera berintegrasi secara optimal dengan aplikasi e-office milik Polda Jateng yakni administrasi online (adol) yang nantinya akan terhubung dengan aplikasi SIKD di Setum Polri. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden RI yang menghendaki proses surat menyurat di lingkungan kementerian/lembaga/ instansi dapat dilakukan secara elektronik.

“SIKD akan sangat membantu dalam pencarian arsip yang tersebar, terpisah, dan parsial. Arsip yang tidak berguna akan lebih mudah disusutkan sesuai retensi arsip. Sedangkan yang berguna dapat diselamatkan dan disimpan dengan baik jika sewaktu-waktu akan digunakan kembali dapat dicari dengan mudah, cepat dan aman,” tegas Kasetum

Kegiatan serupa rencana akan di lanjutkan di tiap-tiap eks polwil sejajaran Polda Jateng kata Kasetum di akhir sambutannya.

Anev dan asistensi ini dipimpin oleh Kasetum Polda Jateng AKBP Sri Wahyuni, S.H., M.H. , Ketua Tim Kompol Endang Rumiyati, A. Md. serta didampingi oleh Penata Dariyadi, S. Kom., Bripka Dwi Harmono, S.H., Brigadir Agus Triswahyono, S.H., Pengatur I Dody Purnawan, A. Md. dan Pengatur Setiyaningsih, A. Md.

( Daniel )

Exit mobile version