Kapolsek Limpung Bekali Kepemimpinan Siswa pada Pelajar SMK Al Syairiyah

jateng.tribratanews.com, Batang Polda Jateng – Generasi muda adalah penerus cita cita bangsa maka melalui latihan kepemimpinan ini di harapkan para siswa dapat menjadi kader pembangunan.

Itulah sepengggal kata pembuka yang disampaikan Kapolsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Raharja, S.H., M.H., dalam acara rapat kerja antar Organisasi Siswa SMK Al Syairiyah Limpung, Minggu (29/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Limpung Polres Batang juga menyampaikan tentang macam macam tipe kepemimpinan dan demokratis yang mendukung suksesnya berorganisasi.

“Sosok pemimpin harus dapat membawa jalannya program organisasi untuk mendukung kemajuan di sekolah. Dirinya mencontohkan, seperti sikap yang otoriter tidak mendengarkan aspirasi anggotanya cenderung akan membawa kegagalan dalam melaksanakan progam kerja, hakekatnya kepemimpinan adalah seni mengarahkan orang/organisasi untuk mencapai tujuannya,” papar Kapolsek.

Raharja berpesan agar sebagai pengurus organisasi harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi anggotanya dalam pergaulan.

“Jauhi godaan yang dapat merusak nama baik dan nama sekolah antara lain penyalahgunaan Narkoba,pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainya,“ tambahnya.

Akhmad khadziq, ST selaku kepala sekolah menuturkan bahwa latian dasar kepemimpinan bagi siswa merupakan sebuah kebutuhan pokok dizaman sekarang, dalam rangka menempa karakter siswa supaya mempunyai jiwa kepemimpinan, tegas, peduli dan punya tanggung jawab sbg seorang generasi muda.

“Terimakasih pak kapolsek yang sudah meluangkan waktunya untuk menjadi nara sumber pada kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi semuanya dan menambah kedekatan dalam kemiraan antara polisi dan Siswa kami,”ucap Kepala sekolah

“Latihan dasar kepemimpinan ini merupakan langkah awal para penerus estafet organisasi siswa sebagai  sebuah bekal pengelolaan organisasi yg lebih baik, kegiatan ini kami lanjutkan dengan latihan dan rapat kerja yg membahas kedepan selama satu periode”, tutur Asif Akhsani selaku ketua panitia.

“Semua Bekal dan Nasehat pak Kapolsek akan kami laksanakan dan pedomani dalam menjalankan  laju seluruh organisasi disekolah,” ujar Asif.

Exit mobile version