Mitra Polisi

Kapolres Ikut Meriahkan Jalan Santai Gerakan Sadar Pemilu

jateng.tribratanews.com, Salatiga – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menggelar acara jalan santai yang bertajuk “Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018”. Diikuti peserta jalan santai sekitar 500 orang ini diadakan di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Minggu (29/10) kemarin pagi.

Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan SIK MH MIK ikut memeriahkan jalan santai yang menampilkan drumband dari SMP Negeri 10 Salatiga. Hadir pula Walikota Salatiga Yulianto, Wakil Walikota Muh Haris, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Asjur, Ketua KPU Dra Putnawati, Camat seKota Salatiga, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta perwakilan dari partai politik (parpol).

Dra Putnawati dalam sambutannya menyatakan acara ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, pada tanggal 29 Oktober 2017. Terkait dengan pemilihan Gubernur, Bupati Walikota ini merupakan pesta demokrasi tingkat lokal sebab itu kami membuka seluas-luasnya partisipasi politik untuk memilih pemimpin yang mempunyai integritas.

Harapan Dra Putnawati, Pemilukada 2018 merupakan pilkada serentak yang ke-3 dan pilkada ini berhimpitan dengan tahapan pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan 17 April 2019, oleh karena itu kami berharap  penyelenggaraan pilkada nanti betul-betul luber, jurdil, dan demokratis.

Jalan santai dimulai dari Halaman Pemkot Salatiga, mutar Lapangan Pancasila, Jalan Adi Sucipto, kanan Jalan Kemuning, kiri Jalan  Pemotongan, kanan Jalan Bungur, kanan Jalan Jendral Sudirman, kanan Jalan Ahmad Yani, kanan Jalan Semeru, kiri Jalan Sukowati dan finish di Halaman Pemkot Salatiga lagi.

Selesai jalan santai acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize, serta penandatanganan Ikrar Pencanangan Gerakan Sadar Pemilu yang dilakukan oleh Walikota, Kapolres, Dandim serta diikuti oleh unsur Forkompinda lainnya dan peserta jalan santai.

Kapolres saat ditemui disela-sela acara mengatakan menyambut baik dengan kegiatan gerak jalan santai serentak ini, kami dari Polres Salatiga siap mengawal dan mengamankan jalannya tahapan pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Salatiga, sehingga situasi kamtibmas di Salatiga tetap aman kondusif hingga selesainya tahapan.

 

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait