Kanit Dikyasa : Pendidikan Lalu Lintas Harus Diberikan Sedini Mungkin

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Suasana yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera  di MTSN Purworejo mendapat sambutan yang hangat dari Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan serta siswa/wi. Kali ini Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah Iptu Ida Widaastuti mewakili Kasat Lantas sebagai pembina upacaranya, Senin (30/10/2017). Siswa/wi pun sangat antusias mendengarkan sosialisasi tentang etika dan tata cara berlalu lintas yang diberikan secara langsung oleh petugas.

Pendidikan lalu lintas harus terus diberikan kepada anak-anak sejak usia dini. Pihak sekolahpun juga sudah memberikannya melalui Guru PKn dan melarang anak-anak naik motor ke sekolah. Namun dengan berbagai alasan masih dijumpai anak SMP mengendarai motor.

Dengan adanya permasalahan ini maka Kepala Sekolah bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Purworejo berupaya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa ini dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas. Jangan sampai mereka menjadi pelaku maupun korban laka lantas yang akan merugikan bagi diri sendiri maupun orang lain.Yel-yel Pelopor Keselamatan berlalu lintas mengakiri kegiatan  upacara bendera di MTS N Purworejo.” Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor 1″.

 

( Dikyasa Poerjo )

Exit mobile version