Mitra Polisi

Kabupaten Temanggung Juara Umum Lomba MAPSI SMP se-Jawa Tengah

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Kapolres Temangung AKBP Maesa Soegriwo menghadiri penutupan serta memberikan tropi hadiah pada lomba  Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SMP tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2017 yang diadakan di Kabupaten Temanggung, tepatnya di SMK Negeri 1 Temanggung dan Balai Desa Sidorejo, Temanggung.

 

Lomba yang diadakan setahun sekali ini diikuti oleh berbagai kontingen dari berbagai kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Mereka mengikuti bermacam-macam cabang lomba diantaranya pidato, tilawah, MHQ, tartil, kaligrafi, CCI, dan rebana.

 

Priyanto selaku panitia MAPSI SMP tingkat Provinsi Jateng dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba ini terselenggara atas kerjasama dari Setda dan MGMP PAI kabupaten Temanggung, dibuka oleh Bupati Temanggung, pada Jumat 27 Oktober 2017 dan ditutup 29 Oktober 2017 di pendopo Temanggung.

 

“Ajang ini sangat tepat diadakan untuk meningkatkan prestasi peserta didik, khususnya dalam bidang PAI dan Seni Islami, dan untuk juara umum MAPSI kali ini di raih oleh Kabupaten Temanggung” ujarnya, Minggu (29/10/2017).

 

Sesuai hasil MAPSI yang diberikan panitia, untuk Pidato Putra pada Juara Harapan 3 didapat Kebumen, lalu Harapan 2 diraih Temanggung, Harapan 1 Purworejo, dan Juara 3 Purworejo, sementara Jura 2 Magelang dan Juara 1 dari Pati.

 

“Pidato Putri, juara Harapan 3 diraih Tegal, lalu Harapan 1 Brebes, dan Juara 3 Kebumen, Juara 2 Temanggung dan Juara 1 Banyumas,” beber dia.

 

Kemudian, untuk Tilawah Putra, Harapan 3 diraih Tamanggung, Harapan 2 Pemalang, dan Harapan 1 Kabupaten Semarang. “Untuk Juara 3 didapat Purworejo, Juara 2 Tegal dan Juara 1 Tegal,” lanjut dia.

 

Selanjutnya, untuk Tilawah Putri, Juara Harapan 2 Kudus, Harapan 2 Tegal, Harapan 1 Kendal, dan Juara 3 Purbalingga, Juara 2 Pati dan Juara 1 adalah Kebumen.

 

MHQ Putra, Juara Harapan 3 Salatiga, Harapan 2 Wonosobo, Harapan 1 Sragen, Juara 3 Banyumas, Juara 2 Pekalongan, dan Juara 1 Kabupaten Semarang. Kemudian untuk MHQ Putri, Juara Harapan 3 Surakarta, Harapan 2 Pati, Harapan 1 Kendal, Juara 3 Demak, Juara 2 Purworejo, dan Juara 1 didapat Tegal.

 

Untuk Lomba Tartil Putra, Juara Harapan 3 Magelang, Juara Harapan 2 Tegal, Harapan 1 Surakarta, lalu Juara 2 Magelang, dan Juara 2 Kabupaten Semarang serta untuk Juara 1 diraih Temanggung. Sementara untuk Tartil Putri, Harapan 3 Pati, Harapan 2 Purworejo, Harapan 1 Pekalongan, Juara 3 Batang, Juara 2 Kebumen dan Juara 1 Kota Semarang.

 

Sementara untuk Kaligrafi Putra, Juara Harapan 3 Kudus, Harapan 2 Banjarnegara, Harapan 1 Klaten, Juara 3 Pati, Juara 2 Wonosobo dan Juara 1 Temanggung. Untuk Kaligrafi Putri, Juara Harapan 3 Wonosobo, Harapan 2 Kebumen, dan Harapan 1 Purworejo, sedangkan Juara 3 Banjarnegara, Juara 2 Pati dan Juara 1 Temanggung.

 

Untuk Lomba  CCI, Harapan 3 Kota Semarang, Harapan 2 Grobogan, Harapan 1 Boyolali, Juara 3 Purbalingga, Juara 2 Pati dan Juara 1 Batang.

 

Kemudian untuk Rebana, Harapan 3 Wonosobo, Harapan 2 Purbalingga, Harapan 1 Pemalang, Juara 3 Kota Surakarta, Juara 2 Temanggung dan Juara 1 Kota Semarang.

Nampak puluhan Petugas dari Polres Temanggung melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

 

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait