Binmas

Jembatan Ambrol, Kapolsek Bawang Polres Banjarnegara Gotong Royong Bersama Warga

jateng.tribratanews.com, Banjarnegara – Jembatan Blimbing turut Dusun Sidakarsa Desa Pucang Kecamatan Bawang Kab.  Banjarnegara mengalami ambrol disebagian ruasnya baru-baru ini.

Sejak hari Minggu (29/10/2017) pagi masyarakat Dusun Sidakarsa bersama jajaran Polsek Bawang Polres Banjarnegara dan Koramil Bawang sedang bergotong royong memperbaiki tebing jembatan yang longsor  tersebut.

Kepala Desa Pucang Kecamatan Bawang, H. Sabarudin mengatakan bahwa jembatan Blimbing ini dibangun atas swadaya dari warga masyarakat dan pembangunannya pada tahun 1990. Jembatan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga Dusun Sidakarsa untuk berhubungan dengan daerah sekitar.

 

Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei,  S. Ik,  SH,  MH melalui Kapolsek Bawang, AKP Sutardiyana, SH menyampaikan bahwa putusnya jembatan Blimbing disebabkan karena hujan yang secara terus menerus mengguyur Dusun Sidakarsa. Air yang mengalir di saluran sungai Blimbing meluap dan tidak bisa tertahan hingga akhirnya menjebol pondasi tebing jembatan.

 

“Jembatan ini harus segera diperbaiki, walaupun masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,  namun kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Akhirnya warga masyarakat secara gotong royong dan semangat untuk memperbaiki jembatan demi kepentingan bersama. Harapan kami ada bantuan untuk memperbaiki jembatan yang longsor ini karena keberadaannya sangat vital yaitu akses satu-satunya jalan penghubung Desa,” ucap Kapolsek Bawang. (Humas Polres Banjarnegara /Lnd)

Berita Terkait