Binkam

Hendak Tawuran, Lima Pelajar Diamankan Karena Membawa Sajam

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Polres Temanggung Polda Jawa Tengah pada saat berpatroli berhasil menggagalkan dan mengamankan sejumlah pelajar yang berencana melakukan tawuran dan menyita senjata tajam yang dibawa mereka.

Kapolsek Kranggan Polres Temanggung AKP Yanu Fajar, mengatakan sejumlah pelajar yang diamankan tersebut berasal dari SMK Windusari Kabupaten Magelang dan berencana akan menggeruduk ke salah satu SMK swasta di Temanggung.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB di dekat SPBU Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan, anggota yang sedang patroli melihat sekelompok pelajar mengambil batu dan dimasukkan ke dalam tas sekolah kemudian naik truk, karena merasa curiga, anggota polsek itu kemudian mengejar truk tersebut dan menghentikannya,” terangnya pada Senin (30/10/17).

 

Mengetahui ada petugas yang menghentikan truck yang ditumpanginya, para pelajar spontan berlarian,namun petugas berhasil mengamankan lima siswa yaitu Seno Bayu, Aji Sobirin, M Afif, Ahmad Abdul Syarif, dan Muh Irfan, dan setelah dilakukan penggeledahan didapati tujuh senjata tajam yang dibungkus karung.

 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kelima anak tersebut mendapat pembinaan juga menghadirkan orang tua murid serta pihak sekolahan, kemudian membuat surat pernyataan.

 

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait