Polairud

Bripka Mujiono : Jaga Kelestarian Terumbu Karang

jateng.tribratanews.com, Demak – Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng menyampaikan himbauan keselamatan di atas kapal KM. Langgeng Jaya 01, Selasa (30/10/2017).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kapal Bripka Mujiono dengan menggunakan KP Tugumuda ini sebelumya memeriksa kelengkapan dokumen KM. Langgeng Jaya 01 yang dinakodai oleh Abdul Wahid.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Mujiono juga menyampaikan himbauan keselamatan berlayar dihadapan 17 Anak Buah Kapal (ABK) KM Langgeng Jaya 01.

“Sebelum berlayar hendaknya dicek dulu alat keselamatan maupun dokumen,” kata Bripka Mujiono

Selain menyampaikan himbauan, Bripka Mujiono juga menyerahkan stiker tentang bahaya narkoba, stop pungli dan pelestarian terumbu karang serta larangan penggunaan bom ikan.

“Masyarakat nelayan harus berperan aktif dalam menjaga kelestarian terumbu karang karena sebagai habitat berkembang biaknya biota laut,” imbuh Bripka Mujiono.

Nakoda Abdul Wahid mewakili seluruh awak kapal KM langgeng Jaya 01 sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda Jateng yang dipimpin oleh Bripka Mujiono ini.

“Terima kasih banyak atas penyuluhannya semoga kegiatan patroli seperti ini lebih ditingkatkan dan semoga dengan stiker himbauan ini akan selalu mengingatkan kami akan bahaya narkoba serta akan mematuhi aturan perundang-undangan yang ada.” kata Nakoda Abdul Wahid.

 

Bripka Mujiono Ditpolairud Polda Jateng

Berita Terkait