Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Banyumas Sampaikan Himbauan kepada Pedagang Jajanan

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Bhabinkamtibmas Bripka Deni Yulianto, S.H bersama Kasi Humas Aiptu Pandi S melakukan kegiatan patroli dan sambang serta menyempatkan diri memberikan himbauan kepada para pedagang jajanan di Lapangan Glempang Kel. Bancarkembar Kec. Purwokerto Utara, Minggu siang (29/10/2017).

“Kepada para penjual jajanan keliling jangan mencampurkan bahan-bahan pengawet dan zat pewarna dalam bentuk apapun ke dalam makanan yang di jajakan kepada masyarakat khususnya anak anak sekolah karena bisa mengakibatkan kematian dan merusak kesehatan”, terang Bripka Deni.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberitahukan kepada para pedagang bahaya makanan yang menggunakan bahan pengawet atau pewarna yang tidak sewajarnya akan menganggu kesehatan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir terjadi adanya makanan yang mengandung bahan pengawet ataupun zat pewarna, sehingga dapat membahayakan kesehatan bagi anak-anak sekolah atau siapapun yang mengkonsumsinya.

Hal tersebut disambut baik oleh para pedagang yang telah didatangi oleh petugas kepolisian karena para pedagang tersebut tidak merasa memberikan bahan bahan terlarang.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait