Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga Dapat Materi P4GN dari Polda Jawa Tengah

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Purbalingga mendapatkan peningkatan kemampuan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Loka Anindhita, Mapolres, Senin (30/10/2017).
Materi disampaikan oleh tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kompol Ririn Supriyanti, S.H. Sedangkan peserta penyuluhan berjumlah 176 personel.
Kepada peserta, Kompol Ririn menyampaikan terlebih dahulu pengertian dan jenis narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya. Selain itu, disampaikan juga tentang efek dan ciri pecandu narkoba serta penangananya.
Dalam kesempatan tersebut dijelaskan juga undangan-undang yang mengatur tentang narkotika dan ancaman hukumannya bagi penyalahgunaan narkoba. Terkahir disampaiakn tentang permasalahan P4GN di Indonesia.
Kasat Reserse Narkoba Polres Purbalingga AKP Senentyo menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas diberikan peningkatan kemampuan P4GN sebagainya upaya memaksimalkan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dimana Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat diharapkan kontribusinya dalam P4GN.
“Bhabinktibmas harus mampu memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di desa binaannya. Hal tersebut untuk mencegah masyarakat terpengaruh untuk menyalahgunakan narkoba,” jelas Senetyo.
Dengan tambahan pengetahuan terkait P4GN yang sudah diterima, diharapkan Bhabinkamtibmas mampu berkontribusi mengajak warga ntuk menjauhi penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian penyalahgunaan narkoba di wilayah Purbalingga dapat ditanggulangi.
( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )
Exit mobile version